Racikan Umpan Jitu Ikan Patin Galatama dan Harian

23.58.00
Racikan Umpan Jitu Ikan Patin Galatama dan Harian
Racikan Umpan Jitu Ikan Patin Galatama dan Harian

Pada tulisan kali ini saya akan berbagi resep cara membuat umpan jitu ikan patin yang dapat dipakai baik untuk mancing galatama maupun mancing harian. Resep racikan umpan ikan patin galatama ini sudah teruji serta dapat kita andalkan. Bahan-bahan yang akan digunakan untuk meracik umpan galatama patin ini juga tidak sulit ditemukan, bahkan mungkin saja sangat familiar terutama bagi kita yang sudah lama menekuni hobi olahraga mancing.

Ya, memang benar bahwa untuk dapat membuat umpan jitu ikan patin kita tidak harus memakai bahan yang aneh-aneh. Kita bisa membuat umpan galatama patin dengan bahan-bahan yang sama namun hasilnya berbeda. Karena kunci sukses dalam meracik umpan mancing bukan pada bahan yang digunakannya, melainkan pada perbandingan antara satu bahan umpan dengan bahan umpan yang lainnya.

Baiklah! Daripada kita berbicara tentang meracik umpan jitu terlalu jauh, mending kita langsung ke tujuan utama kita kali ini, yaitu cara meracik umpan jitu ikan patin yang dapat digunakan untuk mancing galatama dan harian. Untuk itu, yuk kita siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk meracik umpan patin, yaitu:

# 1 butir telur bebek diambil kuningnya
# ½ sdt terasi
# 20ml essen katilayu
# 20ml essen OPL Morinaga
# ½ kg pelet/ pakan jadi
# 5 lembar roti tawar
# air panas secukupnya
# 2 mangkuk besar untuk tempat adonan umpan

Cara Meracik Bahan-bahan untuk Umpan Patin
Setelah bahan-bahan untuk membuat umpan jitu ikan patin tersedia, maka selanjutnya ialah meracik bahan-bahan tersebut sehingga menjadi umpan patin yang dapat diandalkan baik untuk mancing harian maupun galatama. Adapun cara meraciknya ialah sebagai berikut:

1# pecahkan telur bebek dan ambil kuningnya saja, masukkan ke dalam mangkuk yang telah disiapkan.
2# masukkan juga essen katilayu dan essen OPL morinaga ke tempat yang sama, masing-masing sebanyak 20ml.
3# tambahkan terasi sebanyak setengah sendok teh.
4# aduk semua bahan umpan patin yang telah berada didalam mangkuk sampai benar-benar merata.

Sampai pada tahap ini kita tinggalkan terlebih dahulu bahan-bahan umpan patin yang telah diaduk tersebut. Kini kita beralih ke lima lembar roti tawar dan ½ kg pelet/ umpan jadi yang sudah siap siaga sejak tadi. Yuk, mari!

1# Siapkan mangkuk kedua
2# masukkan pelet dan 5 lembar roti tawar ke dalam mangkuk
3# siram roti tawar dan pelet tadi dengan air panas. Jangan terlalu banyak, yang terpenting dapat melumatkan pelet dan roti tawar.

Nah, sekarang kita hampir selesai membuat racikan umpan jitu ikan patin. Saatnya bahan umpan patin yang terdapat pada mangkuk pertama dimasukkan ke dalam mangkuk kedua sehingga menjadi satu. Buatlah semua bahan menyatu secara merata dengan cara diremas-remas hingga kalis dan tidak lengket ketika dipegang dengan tangan.

Proses pembuatan umpan patin benar-benar telah selesai, dan siap diuji coba baik untuk umpan ikan patin galatama atau harian. Adapun untuk menggunakan umpan jitu ikan patin ini yaitu dengan cara menjadikannya bulatan-bulatan seukuran kelereng.

Jika setelah umpan patin ini dicoba dan hasilnya kurang maksimal, maka kita perlu menambahkan essen katilayu dan essen OPL Morinaga, masing-masing sebanyak 5ml. Kedua essen getah katilayu dan OPL Morinaga dapat dibeli sekaligus dalam satu paket DISINI.

Demikian resep cara meracik umpan jitu ikan patin galatama dan harian. Semoga strik senantiasa menyertai kita, dan mohon maaf atas segala kekurangannya.

Terima kasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »